Indra, warga Jorong Koto Kaciak Muara Panas,kekurangan biaya berobat anaknya

Keterangan Gambar :

Solok, – Terlahir dari keluarga yang miskin, bukan salahmu, nak. Cobaan itu juga bukan untuk menghancurkan tubuhmu, yakinlah kau mampu lewati semua dalam keterbatasan yang mungkin sulit kau terima di usia sangat muda, 4,5 Tahun. Tawa dan candamu yang ceria itu jangan kau ganti dengan air mata menahan perihnya luka bakar. Kami peduli padamu, kami sayang padamu. Percayalah, kamu akan sembuh meski butuh waktu yang lama. Yakinlah, Allah SWT  Mengujimu karna untuk membentuk dirimu kuat.

Zazkia Fitri, lahir di Solok, 18-07-2012 anak kedua dari Indra Putra (31) dan Tika Yulianda (26) warga Jembatan Besi Jorong Koto Kaciak Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi Kab. Solok yang sehari-hari menetap di Jorong Pasar Nagari Selayo Tanang Bukit Sileh Kecamatan Lembang Jaya Kab. Solok

Kedua orangtua zazkia bekerja sebagai pedagang kecil, mereka berasal dari keluarga kurang mampu. Mereka berdagang sayur mayur diberapa pasar yang ada di Kab. Solok dengan pendapatan rata-rata Rp.70.000,- setiap kali pulang dari pasar. Tak jarang ayah dan ibu zazkia rugi lantaran tidak ada pembeli. Hal ini karena keduanya berdagang dikaki lima, tidak berkedai tapi dipinggir jalan dengan hamparan terpal seadanya. Panasnya matahari diabaikan oleh ayah dan ibu demi anak-anak.

Minggu, 12 Maret 2017 sekitar pukul 15.00 WIB zazkia dirumah bersama keluarga sedang ayah dan ibunya pergi berdagang. Malang sakijok mato, mujua sapanjang hari, zaskia yang tak sengaja bermain korek api terbakar karna korek api yang meledak tiba-tiba, api memakan pakaiam zaskia.

Oleh luka bakar itu pula, wajah zaskia dan kaki kiri pada bagian paha hingga hampir mata kaki terbakar , wajah zaskia juga dimakan api. Kejadian naas ini mengakibat zaskia harus masuk Rumah Sakit. Saat itu, zaskia dirawat di RSUD Solok, Simpang Rumbio. Namun karena TIDAK ADA BIAYA zaskia terpaksa dibawa pulang. Sekali berobat Rp. 915.000,- kata ibu zaskia, Tika. Zaskia yang sakit harus dirawat tapi kini zaskia menangis kesakitan, luka bakarnya mengganas menyakiti tubuh zaskia. Iba , canda tawa dan riangnya berubah air mata. Entah bagaimana sakitnya dan panasnya, wallahu’allam. Saat kami tanya tentang BPJS ternyata keluarga ini belum memperoleh kartu jaminan kesehatan itu. Menurut Ibunya, spesialis luka bakar juga belum menerima pasien BPJS. Ya Allah, sembuhkanlah zaskia, bantu kami mengobatinya ya Rabb.

Sejak dibutuhkan perawatan, Zaskia Fitri dan keluarga saat ini menetap di Jembatan Besi Jorong Koto Kaciak Nagari Muaro Paneh. Ia dirawat oleh keluarga tanpa pertolongan medis semenjak ia tidak punya biaya untuk pengobatan.kerumah sakit.

Kepada siapa saja yang peduli, mari bantu ringankan beban orangtua zaskia. Mari bantu biaya zaskia dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untuk zaskia. Semoga, dapat membiayai pengobatan luka bakar zaskia. Kami percaya dengan bersama kita bisa.

Rabu (5/4) malam orangtua zaskia benar-benar tidak punya uang dan tidak memiliki rekening di Bank manapun, maka dengan bantuan beberapa orang kawan dan hari ini telah dibuatkan rekening khusus di BRI Cabang Muara Panas untuk zaskia atas nama ibunya, Tika Yulianda. Kepada siapa saja yang ingin membantu dapat menyalurkan donasi untuk zaskia melalui :

Bank BRI Cabang Muara Panas
No. Rekening : 5546-01-012927-53-8
Atas Nama : Tika Yulianda (Ibu Zaskia)
No. Hp Tika Yulianda : 082386253077

Konfirmasi donasi yang akan kita sampaikan sebagai laporan pertanggungjawaban kepada masyarakat dapat  melalui saya,

Nama : Risko Mardianto
Hp : 081364454555
Pin BBM : 5E77B857
e-mail : riskomardianto@gmail.com

Alhamdulilah sampai Jum’at (7/4) donasi terkumpul :

1. Rahmad Karnadi dkk Rp. 100.000 (Dipakai untuk buka rekening)
2. Nofi Try Sy , Rp. 200.000,-
3. Rj. Bungsu Rp. 200.000,-
4. Hamba Allah Rp. 1.450.000

TOTAL : RP 1.950.000,-
KEKURANGAN DANA : RP. 1.050.000,-

Donasi akan kita gunakan untuk penggantian perban dan perawatan tubuh zaskia hingga kering.

Segala bantuan, sumbangan baik moril maupun materil dari kita semua sangat berarti bagi zaskia. Mari bantu zaskia, Semoga zaskia bisa sehat dan mendapatkan perawatan medis untuk kesembuhan luka bakar ditubuhnya, amin. ( risko )

Komentar Dari Facebook

Tinggalkan Komentar